BRAMAKHA.COM
Info Gunung dan Wisata

Bukit Tinggi Daramista,Pesona Kota Sumenep

Bukit Tinggi Daramista, Melihat Pesona Kota Sumenep Dari Ketinggian Yang Indah

0 200
bukit tinggi sumenep, bukit tinggi daramista
Sumber Gambar : chairildjakakusuma (instagram)

Bukit Tinggi Daramista, Melihat Pesona Kota Sumenep Dari Ketinggian

Pulau Madura Disebut juga sebagai Pulau Garam, karena di pulau Madura merupakan pulau penghasil garam, yang menjadi komoditi pulaui ini.

Selain itu juga Pulau Madura juga terkenal akan berbagai macam wisata religi, wisata kuliner, juga memiliki tempat pariwisata yang tersembunyi seperti pantai yang masih belum banyak orang mengetahui keindahannya.

Selain wisata pantai pulau Madura juga terdapat wisata alam yaitu Bukit Tinggi Daramista,
Objek wisata ini tergolong masih baru akan tetapi keindahannya tidak kalah dari objek wisata yang lain.

Pulau Madura bisa dibilang mempunyai banyak pantai yang menawan, karena didukung oleh letak geografis nya.

Beberapa pantai di pulau Madura bisa dibilang masih perawan, dikarenakan belum tersentuh oleh tangan pemerintah maupun swasta, dan belum banyak orang yang mengetahuinya.

Namun untuk kali ini, bukan pantai yang berada di Pulau Madura yang akan dibahas, akan tetapi terdapat objek wisata yang masih baru Namun pesona yang ditawarkan tidak kalah dari tempat – tempat wisata lainnya.

boekit tinggi, bukit tinggi daramista
Sumber Gambar : wahidatul_hasanah (instagram)

Objek wisata ini Berada di Desa Daramista, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura.

Objek wisata ini merupakan objek wisata yang masih baru keberadaannya, dikarenakan baru tahun lalu tepatnya pada bulan September Objek wisata ini diresmikan.

Karena diliputi rasa penasaran akan pesona pemandangan yang ditawarkan oleh Bukit Tinggi Daramista, sudah banyak pengunjung yang mengunjungi tempat ini

Para wisatawan yang akan mengunjungi tempat wisata Bukit Tinggi Daramista harus melakukan perjalanan yang sedikit perjuangan untuk bisa mencapai tempat wisata ini.

Dikarenakan  letaknya yang berada di bukit, serta jalurnya pun menanjak dan berkelok – kelok.

Rasa lelah dan semua yang dirasakan wisatawan saat berjuang mencapai Bukit Tinggi Daramista akan lenyap, sesampainya berada di lokasi.

Pesona alam yang ditawarkan, berupa bukit – bukit yang bertingkat, serta udara yang segar, dan semilir angin yang menyentuh wajah.

kompensasi yang pantas untuk sebuah perjuangan dalam perjalanan menuju Bukit Tinggi Daramista.

Bukit Tinggi Daramista, memiliki fasilitas untuk para wisatawan, seperti terdapat gubuk kecil dan juga kolam ikan yang materialnya terbuat dari bambu sekitar 90%.

kolam, bukit tinggi daramista
Sumber Gambar : vita_meliani (instagram)

Bisa digunakan oleh para pengunjung serta  menambah kesan alami dari tempat ini.

Para pengunjung bisa bersantai dengan duduk bersantai bersama keluarga, sahabat, maupun teman dekat, sambil menikmati panorama Kota Sumenep dari ketinggian dan hal tersebut belum tentu ditemukan di tempat lain.

Objek wisata ini memiliki udara yang sejuk khas dataran tinggi, serta pemandangan yang menghijau dan hamparan Kota Sumenep yang terasa sangat romantic.

Pasangan yang sedang di mabuk asmara banyak yang mengunjungi tempat ini dikarenakan kesan romantis yang did apt di tempat ini lebih terasa.

Kesan romantis tampak begitu terasa disaat sore menjelang, di saat matahari perlahan Kembali ke tempat peraduannya.

senja di bukit tinggi sumenep, bukit tinggi daramista
Sumber Gambar : audy_pratiwi (instagram)

Bagi siapapun, pasti tidak akan mau melewatkan momen indah walaupun  ini hanya sekedar untuk menjadi saksi matahari terbenam melalui tempat ini.

Selain fasilitas yang berada di objek wisata Bukit Tinggi Daramista yang berupa gubuk tersebut, terdapat juga tepat yang mirip seperti gardu.

Yang di mana para pengunjung bisa berdiri untuk mengagumi pesona pemandangan kota Sumenep dari ketinggian.

gubuk, bukit tinggi daramista
Sumber Gambar : berta.willems (instagram)

Tidak ketinggalan pula di objek wisata ini juga sudah dibangun rumah pohon yang terbuat dari kayu yang berkualitas, sehingga aman untuk para pengunjung menaikinya.

Di objek wisata Bukit Tinggi Daramista juga terdapat wahana yang bisa memacu andreanaline para pengunjung.

Wahana ini adalah flying fox, bagi wisatawan yang ingin menguji Adrenalin, melayang dari ketinggian, bisa mencoba wahan permainan ini.

fliying fox, bukit tinggi daramista
Sumber Gambar : desinuramiliyah (instagram)

Selain flying fox, di objek wisata ini terdapat juga ATV atau yang biasa dikenal dengan All terrain vehicle, untuk menyusuri area Bukit Tinggi Daramista.

Keindahan panorama yang disajikan oleh bukit ini, tidak hanya bisa dinikmati pada waktu siang maupun sore hari saja.

Namun juga pada malam hari, para pengunjung bisa menikmati pemandangan dari atas bukit yang terasa lebih indah.

Malam kota sumenep, bukit tinggi daramista
Sumber Gambar : adith_mataempat (instagram)

Kesan romantis sangat terasa, di antara lampu lampu yang menerangi sekitar Bukit, serta  cahaya lampu yang berkilauan dari kota Sumenep akan menjadi keindahan tersendiri.

Fasilitas Di Bukit Tinggi Daramista

kafetaria, bukit tinggi daramista
Sumber Gambar : audy_pratiwi (instagram)

Objek wisata Bukit Tinggi Daramista ini telah menyiapkan fasilitas penunjang untuk para pengunjung,yang ingin menikmati panorama Bukit Tinggi daramista.

Fasilitas itu diantaranya gubug Bambu seperti yang sudah diutarakan sebelumnya,di objek wisata ini juga sudah terdapat  warung yang menjual berbagai macam kuliner.

Kuliner tersebut disediakan untuk teman santai wisatawan, harga kuliner di sini juga terbilang sangat terjangkau bagi kantong wisatawan.

Fasilitas lainnya juga terdapat di Bukit Tinggi Daramista  adalah sudah tersedianya tempat  parkir yang luas.

Tempat parkir ini bisa digunakan untuk memarkir kendaraan para wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata ini.

Selain itu pengelola sudah menyiapkan camping ground. Camping Ground tersebut disiapkan untuk mereka yang ingin lebih lama menikmati panorama indah yang disuguhkan  oleh Bukit Tinggi Daramista.

Tidak ketinggalan juga sudah  tersedia toilet umum, dan beberapa fasilitas penunjang lainnya

Hunting Foto Di Bukit Tinggi Daramista

farm house, bukit tinggi daramista
Sumber Gambar : helandaoktivani(instagram)

Untuk zaman milenial seperti ini, para wisatawan pasti tidak akan ketinggalan untuk mengabadikan sebuah moment di suatu tempat.

Termasuk salah satunya di Bukit Tinggi Daramista ini, di tempat ini banyak pemandangan Atau panorama yang indah, yang bisa di jadikan target fotografi.

Pengunjung bis melakukan aktifitas  ber- selfie ria, atau bisa berfoto bersama pasangan dengan latar belakang Kota Sumenep yang bisa dilihat dari ketinggian.

Bukit ini memiliki keindahan alam yang sangat menawan, selain itu juga menyediakan beberapa Spot selfie yang sangat menarik dan Instragamable.

Yang sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan dikarenakan pengelola sudah menyiapkan spot spot selfie tersebut.

Spot – spot tersebut seperti  Zona Kece, N Hits, Sweet View, Sunrise ,Sunset, Farm House, Home Trees, dan beberapa lainnya seperti Home Love, Birds Nest, Enjoy Park, Happy Swing dan yang terakhir adalah Sweet Town.

Objek wisata ini bisa dibilang sangat terpencil jauh dari keramaian, karena letaknya berada di atas bukit.

Maka disarankan  para pengunjung, lebih baik menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan, karena untuk menuju objek wisata ini belum tersedia alat transportasi umum.

Untuk para pengunjung yang ingin mengunjungi objek wisata ini bisa mengambil rute dari kota Sumenep. Bisa langsung menuju ke Kecamatan Lenteng hingga tiba di Desa Daramista.

Setibanya di Desa Daramista, perjalanan diteruskan melewati jalan yang hanya mampu dilalui oleh satu mobil menuju arah barat.

Jika para wisatawan masih bingung mencari Bukit Tinggi Daramista ini pengunjung, bisa bertanya-tanya ke penduduk sekitar.

Dan sebagai pengingat untuk para pengunjung yang ingin mengunjungi tempat ini, akses jalan yang menuju objek wisata agak susah dilalui serta penerangan jalan yang belum memadai.

Sehingga  membuat wisatawan agak kesulitan apabila ingin melakukan perjalanan saat malam hari, maka dari itu, bagi para pengunjung agar tetap hati – hati dan tetap menjaga keselamatan.

 Jam Buka Bukit Tinggi Daramista

Objek wisata ini terbuka untuk umum setiap hari d dimulai dari jam 08.00 pagi WIB hingga pukul 21.00 malam.

Jadi jangan ragu untuk bisa mengunjungi tempat ini karena jam operasional terbilang cukup lama di objek wisata ini.

 Tiket Masuk Bukit Tinggi Daramista

Untuk para pengunjung yang ingin mengunjungi objek wisata ini dikenai biaya masuk yang sangat murah meriah, yaitu sebesar Rp 3.000 per orang.

Wisatawan sudah bisa menyaksikan berbagai panorama alam yang sangat mempesona dari ketinggian Bukit Tinggi Daramista ini.

Tips Berlibur Ke Bukit Tinggi Daramista

Bagi para pengunjung yang ingin mengunjungi objek wisata Bukit Tinggi Daramista pastikan kondisi kendaraan yang akan digunakan dalam kondisi Prima.

Karena akan melalui jalan yang lumayan menantang, untuk para wanita sebaiknya tidak menggunakan sepatu berhak tinggi.

Dan supaya aman, lebih baik datang ke objek wisata ini secara rombongan, disarankan untuk selalu berhati – hati dalam melakukan kegiatan selfie.

Karena letaknya yang berada di bukit, apabila tidak berhati – hati ditakutkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

×