BRAMAKHA.COM
Info Gunung dan Wisata

10 Wisata Alam Bali Yang Tidak Ada Tandingan Super Instagramable

Wisata alam Bali

0 271
wisata alam bali yang memikat hati
sumber gambar : @explorebali (instagram)

Indonesia terdiri dari beberapa pulau, salah satu pulau yang sangat populer yaitu Pulau Bali. Pulau Bali sangat populer dengan berbagai destinasi wisata alam, kebudayaan ataupun sejarahnya.

Wisata alam Bali  sangat digemari oleh berbagai kalangan dari anak-anak, pemuda ataupun orang tua. Wisata alam Bali mempunyai daya tarik tersendiri untuk menarik para pengunjung.

Keindahan mulai dari pantai, danau, pegunungan, hutan lindung, sungai hingga sawah yang hijau. Apa saja wisata alam Bali yang bisa anda kunjungi? mari kita simak ulasan di bawah ini.

1. Wisata Alam Bali Air Terjun Kanto Lampo

air terjun kanto lampo wisata alam bali
sumber gambar : @bendesamasinn (instagram)

Wisata alam Bali yang satu ini terletak di Banjar Kelod Kangin, Desa Beng, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali.

Uniknya air terjun ini terletak di dataran rendah, berbeda dengan air terjun pada umumnya yang biasanya terletak di dataran tinggi.

Air Terjun Kanto Lampo menyajikan keindahan alam yang sangat memukau, anda akan dimanjakan dengan segarnya aliran air yang jernih dan bersih.

Suasana yang ada disekitar wisata alam Bali ini sejuk dan teduh sangat menenangkan hati para pengunjung.

Air Terjun Kanto Lampo memiliki dinding permukaan yang sedikit miring. Miringnya dinding ini menyebabkan aliran air yang jatuh dari tebing tidak langsung mengalir ke dasar sungai.

Air terjun ini memiliki kondisi tebing yang berundak dan acak, hal ini yang membuat aliran air yang jatuh menyebar ke segala sisi secara rata.

Nama air terjun ini menurut warga sekitar sudah ada sejak nenek moyang. Warga sekitar menyakini bahwa nama dari air terjun ini berasal dari nama pohon yang tumbuh di sekitar sungai.

Pohon tersebut memiliki buah yang unik dengan perubahan warna. Awalnya buah itu akan berwarna hijau, setelah itu berubah menjadi warna kuning, kemudian saat buah ini matang akan berubah warna menjadi warna merah.

Wisata alam Bali Air Terjun Kanto Lampo memilki keindahan alam yang begitu asri dan masih sangat terjaga, karena penduduk sekitar yang selalu memperhatikan kawasan wisata ini.

Air terjun ini dianggap suci oleh penduduk sekitar, hingga akhirnya air terjun ini dijadikan tempat upacara Dewa Yadnya atau Potra Yadnya.

Selain itu didepan air terjun terdapat sebuah goa letaknya tepat di seberang aliran air terjun.Goa tersebut digunakan para pasukan Belanda sebagai tempat rahasia untuk menyusun strategi.

Untuk menuju wisata air terjun ini akses yang ditempuh sangat sulit karena tidak ada angkutan umum.Sebaiknya anda membawa kendaraan pribadi atau bisa menyewa mobil yang sudah satu paket dengan driver.

Jika anda ingin menikmati indahnya wisata alam Bali ini anda hanya perlu membayar biaya tiket masuk sekitar Rp. 5.000.

Fasilitas umum yang ada di sekitar kawasan wisata alam Bali air terjun sudah sangat memadai. Jadi untuk anda yang ingin berkunjung kesini, anda tidak perlu khawatir akan fasilitas yang sudah disediakan.

Selain itu terdapat area kedai-kedai yang bisa untuk bersantai sekaligus menyantap makanan atau minuman.

Air Terjun Kanto Lampo banyak dipadati para pengunjung, pengunjung yang datang tidak hanya masyarakat Indonesia namun juga para wisatawan mancanegara.

Keindahan alam yang disajikan sangat memukau membuat para wisatawan ingin berlama-lama berada ditempat ini. Anda bisa menikmati air terjun ini dengan cara berenang atau bermain air disekitar air terjun.

Saat anda berkunjung ke tempat wisata tidak lupa untuk berburu spot foto. Anda bisa berfoto dengan kucuran aliran air yang mengalir, anda bisa menggunakan pemandangan air terjun tersebut sebagai latar belakang foto yang akan membuat foto anda menjadi indah untuk dipandang.

Spot terfavorite bagi para wisatawan saat berada diatas batu dengan duduk bergaya sila.

2. Wisata Alan Bali Air Terjun Tukad Cepung

Air Terjun Tukad Cepung wisata alam bali
sumber gambar : @fajarindrayunanto (instagram)

Air Terjun Tukad Cepung merupakan salah satu wisata alam Bali yang sangat populer bagi kalangan wisatawan lokal ataupun mancanegara.

Air Terjun Tukad Cepung ini terletak di Banjar Penida, Kelod, Desa Tembuku, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali.

Air terjun ini terletak di dalam goa, jadi untuk anda yang ingin berkunjung ke Air Terjun Tukad Cepung harus memasuki goa terlebih dahulu.

Air Terjun Tukad merupakan kawasan yang disakralkan oleh para penduduk sekitar. Tempat ini sering digunakan untuk penyucian diri dan jiwa atau biasa disebut Melukat.

Arti dari Melukat yaitu sebuah proses upacara yang dilakukan secara turun temurun oleh umat Hindu hingga saat ini, untuk menyucikan diri secara spiritual dalam diri manusia.

Ketinggian dari air terjun ini sekitar 15 meter. Kondisi aliran air terjun sangat jernih dan alirannya tidak terlalu deras.

Salah satu keunikan dari air terjun ini yaitu Air Terjun Tukad Cepung tidak memiliki palung atau kolam utama, aliran airnya turun langsung mengalir di sepanjang jalur yang telah di lewati oleh para wisatawan.

Jika anda ingin menuju wisatawa ini tidak perlu khawatir dengan kondisi goa, karena kondisi goa ini tidak sempit dan juga tidak pengap.

Udara yang ada didalam goa pun terbilang sangat sejuk. Ait Terjun Tukad Cepung ini memiliki keindahan tersendiri yang dapat anda rasakan, surga bagi para penggemar fotografi.

Dengan adanya tebing dan bebatuan di sekitar air terjun menambah kesan yang sangat eksotis. Jika anda berniat ingin berkunjung ke wisata ini, anda hanya perlu membayar biaya tiket masuk sekitar Rp.15.000 per orang.

3. Wisata Alam Bali Pantai Gunung Payung

pantai gunung payung wisata alam bali
sumber gambar : @marco46t (instagram)

Pulau Bali memang sangat populer dengan pesona keindahan alamnya. Salah satu keindahan wisata alam Bali yaitu Pantai Gunung Payung yang terletak di Jalan Gunung Payung 1, Nusa Dua, Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten Bandung, Bali.

Keindahan alam yang ada di Bali bagian selatan terkenal dengan banyak pantai yang berpasir putih, seperti Pantai Jimbaran, Pantai Kuta, Pandawa, Dreamland dan juga Tanjung Benoa.

Jika anda berkunjung ke Bali jangan lewatkan untuk mengunjungi beberapa pantai tersebut. Pantai ini belum banyak di ketahui oleh banyak orang karena letaknya yang tersembunyi dibalik tebing.

Pantai Gunung Payung ini sama seperti pantai lainnya yang ada di Bali memiliki pasir putih dengan pemandangan hamparan laut lepas yang cukup indah.

Keindahan dari alamnya ini yang membuat para pengunjung akan tertarik untuk berlibur di wisata alam Bali.

Pasir yang ada disini bertekstur halus dan pantai ini memiliki tebing-tebing tinggi dengan bewarna hijau.

Sekitar pantai ini terdapat pepohonan yang masih sangat asri sehingga membuat anda nyaman berlama-lama di tempat ini dengan keindahan alamnya.

Selain itu tempat ini juga sangat cocok untuk anda yang gemar berfoto, karena terdapat banyak spot foto yang bisa anda bidik dalam kamera.

Kondisi pantai yang sangat cantik membuat foto anda semakin berwarna dan nampak terlihat lebih indah.

Pantai merupakan salah satu incaran bagi para wisatawan untuk menikmati keindahan matahari terbit ataupun matahari tenggelam.

Pantai Gunung Payung juga tidak kalah menarik untuk anda menikmati keindahan pantulan cahaya matahari saat terjadinya sunset.

Karena letak dari pantai ini sangat tersembunyi membuat Pantai Gunung Payung terasa sangat sepi. Namun anda yang berkunjung kesini akan merasakan ketenangan dan sangat leluasa menikmati keindahan.

4. Wisata Alam Bali Pantai Pasir Uug Nusa Penida

Pasih Uwug wisata alam bali
sumber gambar : @liburanbali (instagram)

Pulau Bali memiliki banyak destinasi wisata alam yang sangat menarik. Bali selalu jadi incaran para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk menikmati keindahan alamnya.

Bali terkenal dengan berbagai keindahan pantai yang sangat memikat hati. Salah satu pantai yang harus anda kunjungi yaitu wisata alam Bali Pantai Pasir Uug.

Pantai Pasir Uug ini lebih tepatnya terletak di Bunga Mekar, Nusapenida, Kabupaten Klungkung, Bali. Pantai ini tidak pernah sepi oleh pengunjung, tempat ini selalu ramai dipadati para wisatawan yang ingin menghabiskan libur panjang bersama keluarga ataupun pasangan.

Para wisatawan yang datang tidak hanya penduduk lokal maupun mancanegara.

Pantai Pasir Uug ini memiliki nama lain yaitu Broken Beach. Pantai ini sudah dikenal sebagai tempat wisata yang baru.

Meskipun tempat ini terbilang sangat baru, saat ini Pantai Pasir Uug menjadi destinasi wisata yang paling banyak digemari di Pulau Bali.

Keunikan dari wisata ini yaitu dengan latar belakang adanya tebing yang di bagian tengahnya berlubang.

Sedangkan tebingnya memiliki ketinggian sekitar kurang lebih 50 hingga 200 meter. Jika dilihat dari atas ketinggian lubang tersebut terlihat seperti sumur raksasa.

Tebing yang berlubang atasnya berbentuk seperti jembatan. Pantai Pasir Uug dalam bahasa Bali memiliki arti yaitu pantai yang rusak.

Pantai ini memiliki kemiripan dengan pantai Uluwatu, yang membedakannya adalah tidak terdapat pura dan juga kera-kera liar yang mengganggu pada pengunjung.

Selain itu ombak yang ada di pantai ini lebih tenang dibandingkan dengan pantai Uluwatu.

Pantai Pasir Uug ini sangat cocok untuk anda yang sangat menyukai ketenangan. Karena letak pantai ini sangat jauh dari pemukiman warga.

Selain itu pantai ini sangat asri dengan pemandangan yang akan membuat anda merasa tenang berada disini.

Pemandangan dengan hamparan laut lepas, dan rumput-rumput hijau. Suara deburan ombak yang sangat merdu membuat suasana hati terasa tenang.

Jika anda ingin menikmati keindahan alam, anda hanya perlu membayar biaya tiket sekitar Rp. 5.000 per orang.

Cukup terjangkau bukan ? dengan biaya tersebut anda sudah bisa melakukan banyak aktifitas di tempat tersebut dengan berburu spot berfoto yang cantik.

5. Wisata Alam Bali Pantai Atuh Nusa Penida

Pantai Atuh wisata alam bali
sumber gambar : @ariv_venoid (instagram)

Masih di kawasan Nusa Penida lebih tepatnya di Pejukutan, Kabupaten Klungkung, Bali. Wisata alam Bali Pantai Atuh ini merupakan salah satu destinasi wisata yang juga banyak digemari oleh para wisatawan.

Nusa Penida adalah sebuah pulau kecil yang terdapat di sebelah Tenggara pulau Bali dan berada terpisah. Pantai Atuh memiliki keunikan yaitu dengan adanya tebing yang menjulang tinggi hampir mirip dengan wisata yang ada di Raja Ampat.

Pantai yang selalu menawarkan keindahan alam laut biru menyegarkan mata dan menenangkan hati. Pantai-pantai yang ada di sekitar kawasan Bali memang sangat populer dengan ke eksotisan pemandangan alamnya.

Wisata alam Bali Pantai Atuh memang belum banyak di kenal oleh kalangan wisatawan asing maupun lokal. Karena akses untuk menuju pantai tersebut terbilang cukup sulit dan jauh dari kawasan wisata Kuta Bali.

Pantai ini sangat jarang dikunjungi oleh para wisatawan dan terbilang masih sepi.

Namun keindahan alamnya yang cukup memukau menjadikan daya tarik tersendiri dari pantai ini. Pantai Atuh berbeda dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Bali.

Pantai Atuh sangat mirip dengan Raja Ampat atau terbilang seperti serpihannya Raja Ampat.

Terdapat beberapa bukit karang yang terletak ditengah Pantai Atuh. Bukit karang tersebut saat air laut pasang debutan ombak yang menghantam bukit karang akan tampak terlihat indah.

Namun jika air laut surut akan terlihat jelas pemandangan dari batu karang tersebut. Nama dari Pantai Atuh memiliki arti dalam bahasa Bali yang terdiri dari dua kata “A” berarti tidak dan “Tuh” yang memiliki arti kering.

Penamaan tersebut berdasarkan cerita rakyat bahwa terdapat dua mata air yang ada disekitar pantai, mata air tersebut tidak pernah kering sekalipun berada pada musim kemarau.

Itulah sebabnya penamaan tersebut diberikan kepada pantai ini. Pantai Atuh diapit oleh tebing, dan juga terdapat 4 pulau karang yaitu Batu Melawang, Batu Paon, Batu Abah, dan Pulau Bukit Jineng.

Pantai Atuh terdapat beberapa spot foto utama antara lain yaitu foto pertama anda bila melakukannya di tempat pertama saat anda turun menghadap ke Pulau Seribu.

Yang kedua spot foto bisa anda ambil di rumah pohon yang sudah disediakan oleh pengelola. Setelah itu spot foto yang ketiga terletak di paling ujung Pantai Atuh dan yang keempat anda bisa berfoto di sisi utara menghadap ke selatan.

Jika anda memandang kejauhan dari tempat Pantai Atuh ini, anda akan melihat Pulau Lombok.

Pantai Atuh ternyata juga digunakan sebagai tempat melakukan berbagai kegiatan beragama. Terdapat sebuah pura yang bernama Pura Atuh yang sering didatangi oleh para penduduk sekitar yang beragama Hindu dari desa Pujanutan dan Tangland.

Untuk memasuki kawasan wisata ini anda hanya dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp. 5.000 per orang. Harga tersebut sudah sangat terjangkau, anda bisa menikmati keindahan alamnya yang begitu cantik.

6. Wisata Alam Bali Air Terjun Sekumpul

zAir Terjun Sekumpul wisata alam bali
sumber gambar : @la_paillette (instagram)

Bali meskipun populer dengan keindahan alam pantainya, namun ternyata Bali juga banyak menyimpan keindahan alam dari air terjun.

Wisata alam Bali yang satu terletak di Sekumpul, Lemukih, Sawan, Kabupaten Buleleng. Jika anda ingin mengunjungi wisata ini anda akan membutuhkan banyak energi, anda harus melewati banyak tangga yang sangat licin dan harus menyebrangi sungai terlebih dahulu.

Selain itu air terjun ini lokasinya juga sangat tersembunyi. Keunikan dari air terjun ini yaitu aliran air yang terdapat beberapa kumpulan air terjun.

Air terjun yang ada disini berjumlah 7. Hal ini membuat warga sekitar menamai air terjun tersebut sebagai Sevent Point Waterfall.

Hal unik lainnya dari air terjun ini adalah pada saat musim hujan kedua air terjun akan berubah warna yang saling berbeda.

Air terjun yang pertama berada pada sisi nampak lebih jernih dan bersih. Karena letak air terjun tersebut berada di atas perbukitan desa Sekumpul.

Air terjun yang pertama masih terlihat sangat asri. Sedangkan air terjun kedua berada pada sisi kanan yang akan berubah warna menjadi keruh kecoklatan.

Warna air terjun kedua bewarna keruh karena aliran airnya berasal dari sungai yang letaknya berada di desa Sekumpul. Saat anda berada di kawasan air terjun, anda akan menikmati keindahan alam dan juga pegunungan yang begitu memukau.

Sekitar air terjun terdapat pepohonan yang sangat rimbun dengan hijaunya tumbuhan membuat suasana semakin sejuk dan teduh.

Suara gemercik aliran air yang membuat suasana menjadi tenang. Air Terjun Sekumpul terdapat banyak spot foto yang sangat cantik anda bisa berfoto dengan keluarga ataupun pasangan dengan latar belakang keindahan alam air terjun. Tempat ini juga sering di sewa untuk proses foto prawedding.

Namun sayang dibalik keindahan alam yang begitu memukau dengan ke eksotisan aliran Air Terjun Sekumpul, fasilitas umum yang tersedia di area Air Terjun Sekumpul masih terbilang sangat minim.

Fasilitas yang tersedia hanya area parkir, toilet, mushola dan juga adanya gazebo. Gazebo tersebut bisa  digunakan para wisatawan untuk beristirahat sejenak melepas lelah yang ada.

Jika anda ingin menikmati keindahan air terjun, anda hanya dikenakan biaya sekitar Rp. 2.000 untuk wisatawan lokal, sedangkan untuk wisatawan mancanegara dikenakan sekitar Rp.5.000.

Harga yang cukup terjangkau, anda sudah bisa menikmati semua keindahan yang ada di sekitar wisata.

7. Wisata Alam Bali Air Terjun Bandung

bandung waterfall wisata alam bali
sumber gambar : @aethaheaven (instagram)

Wisata alam Bali Air Terjun Bandung ini terletak di Desa Pekraman, Desa Siangan, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar.

Lokasi dari air terjun tersebut jaraknya berdekatan dengan pusat Kota Gianyar. Jika anda berada di Kota Gianyar jarak tempuh menuju wisata tersebut dari pusat kota sekitar 4 km.

Air Terjun Bandung ini adalah air yang mengalir dari aliran sungai Pakerisan. Letak dari sungai Pakerisan berada di bawah bendungan desa adat Bandung.

Keunikan dari air terjun ini yaitu air terjun yang terlihat seperti tirai panjang yang di bentuk oleh aliran air.

Wisata alam Bali yang satu ini namanya memang belum populer. Namun keindahannya tidak kalah menarik dengan wisata lain yang ada di Indonesia.

Terdapat bebatuan yang licin sebaiknya anda berhati-hati dalam berjalan. Batuan dan tebing yang ada disekitar air terjun berwarna hijau yang begitu indah. Air Terjun Bandung ini masih dalam proses tahap penataan.

Karena sedang ada proses penataan hingga akhirnya anda sebagai para wisatawan tidak dikenakan biaya tiket masuk sementara gratis. Ketinggian dari air terjun ini sekitar 10 meter.

Aliran airnya memiliki debit yang cukup deras. Di tempat ini anda bisa berenang dan juga menikmati segarnya air dengan hanya berendam.

8. Wisata Alam Bali Pantai Tegal Wangi Jimbaran

Pantai Tegal Wangi wisata alam bali
sumber gambar : @akarifqulmaulana (instagram)

Wisata alam Bali yang satu ini terletak di Desa adat Jimbaran. Pantai Tegal Wangi Jimbaran merupakan salah satu pantai yang terletak di Bali selatan yang letaknya sangat tersembunyi.

Namun saat ini dengan adanya dukungan media sosial, pantai ini lama-lama banyak dikenal oleh warga sekitar ataupun mancanegara.

Pantai selatan Bali memang populer dengan pasir putihnya yang begitu indah. Pantai selalu jadi tempat incaran para wisatawan untuk berburu keindahan sinar matahari saat tenggelam ataupun terbit.

Dari sini anda bisa menikmati keindahan tersebut dan mengabadikan dalam kamera sebagai kenangan yang tidak akan dilupakan. Pengalaman saat berada di pantai ini membuat anda ingin berkunjung kembali.

Pemandangan yang ada disekitar air terjun seperti tebing tinggi dan juga pepohonan yang hijau. Pantai ini memiliki air laut yang bewarna kebiruan.

Saat anda berada di bibir tebing, anda akan melihat tebing karang yang tinggi berada di sisi kiri pantai. Sedangkan saat anda menyusuri pantai ke arah selatan anda akan menemukan kolam batu yang alami selalu terisi air saat ombak laut datang.

Wisata alam Bali Pantai Tegal Wangi ternyata terdapat goa kecil yang berada diujung pantai sebelah kiri. Goa ini tidak terlihat dalam atau gelap karena hanya memiliki panjang sekitar 6 meter.

Anda juga bisa bersantai menikmati keindahan pantulan cahaya matahari yang membuat suasana pantai menjadi lebih eksotis.

9. Wisata Alam Bali Pinggan Gunung Batur

gunung batur wisata alam bali
sumber gambar : @josephineblossfeld (instagram)

Pinggang Gunung Batur ini merupakan salah satu destinasi wisata alam Bali yang sangat memukau. Pinggang Gunung Batur terletak seperti dengan namanya yaitu Desa Pinggan.

Wisata ini sangat cocok untuk anda yang ingin membutuhkan  keindahan sunrise yang begitu memukau. Tempat ini menyuguhkan keindahan sunrise matahari yang terbit dari ufuk timur.

Lokasi tempat ini yang berada di dataran tinggi menampilkan keindahan alam yang sangat indah.

Wisata alam Bali yang satu ini bisa anda kunjungi saat ada merasa bosan dengan destinasi wisata Bali yang hanya terkenal dengan keindahan pantainya.

Tempat ini memberikan kesan yang akan anda kenang sebagai pengalamanan tidak terlupakan.

Wisata ini merupakan wisata kintamani yang terkenal dengan kesejukan udaranya. Anda akan mendapatkan keindahan pegunungan yang tampak terlihat jelas dari tempat ini.

Saat anda berada di ketinggian suhu yang dihasilkan juga akan sangat dingin sekitar 16 hingga 18 derajat Celcius. Sebaiknya para wisatawan untuk memakai jaket yang sangat tebal saat berada di kawasan ini.

10. Wisata Alam Bali Danau Tamblingan

Danau Tamblingan dan Danau Buyan
sumber gambar : @7vensuns (instagram)

Wisata Alam Bali ini terletak di Utara Gunung Lesong, di Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng. Bali tenyata terdapat beberapa tempat yang bisa anda kunjungi, destinasi wisata tersebut yaitu danau.

Danau yang ada di Pulau Dewata Bali terdapat 4, danau tersebut yaitu danau Beratan, danau Bedugul, danau Batur, dan yang terakhir danau Buyan dan Tablingan.

Danau Butan dan Tablingan di sebut sebagai danau kembar karena letaknya yang saling berdekatan. Kedua danau tersebut menyuguhkan keindahan alam yang tidak terlupakan.

Tempatnya yang sangat jauh dari keramaian membuat anda tenang berada disini. Anda bisa menghilangkan penat dan beban pikiran. Semua masalah terasa hilang.

Danau Tamblingan memang berbeda dengan danau danau lain yang ada di Bali, danau ini memang masih terlihat sangat asri dan alami berbeda dengan danau Beratan Bedugul yang sekarang menjadi destinasi wisata yang sangat populer.

Danau ini di rancang untuk wisata spiritual dan alam dengan menyuguhkan keindahan alam asri beserta hutan-hutan rimbun yang ada disekitarnya.

Danau ini menyimpan sejarah, menurut warga sekitar danau ini terdapat sebuah desa yang berjumlah 4, desa tersebut meliputi yaitu Desa Munduk, Desa Gobleg, Desa Umajero dan Desa Gesing.

Kemudian desa tersebut terkena musibah wabah penyakit. Kemudian ada salah satu orang yang dianggap suci dan sakti mengambil air suci dari  danau tersebut.

Hingga akhirnya penyakit yang diderita oleh warga hilang dan warga bisa sembuh dari wabah itu. Setelah kejadian tersebut danau ini hingga saat ini dijaga oleh warga sekitar kesuciannya.

Kemudian para warga memberi nama danau itu Tamba yang memiliki arti dalam bahasa Bali berarti obat dan Elingan yang memiliki arti dalam bahasa Bali berarti mengingatkan akan kekuatan spiritual.

Itulah beberapa wisata alam Bali yang akan membuat anda ingin mengunjunginya. Wisata tersebut memiliki keindahan alam yang sangat cocok untuk anda berfoto bergaya seperti selebgram.

Terdapat banyak spot berfoto yang cukup cantik di sekitar wisata alam Bali. Spot tersebut sangat instagrama

ble, cocok untuk anda yang gemar fotografi.

Namun yang harus anda ingat adalah tetap menjaga kelestarian alam sekitar agar tetap terjaga kebersihannya. Jadilah wisatawan yang bijaksana tidak membuang sampah sembarangan.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

×