BRAMAKHA.COM
Info Gunung dan Wisata

Blue Lagoon, Pemandian Alami Kota Jogja

Blue Lagoon, Peamndian Alami Kota Jogja Yang Menyegarkan

0 206
sunyi, blue lagoon
Sumber Gambar : shantisaptaning (instagram)

Blue Laggon, Wisata Pemandian Alami Kota Jogja

Pariwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta memang tidak ada habisnya untuk bisa explore, tepatnya di daerah Sleman, terdapat sebuah tempat wisata yang sangat menyegarkan, meskipun tempatnya yang tersembunyi.

Merupakan destinasi wisata yang cukup terkenal, serta sudah banyak wisatawan lokal maupun asing yang berkunjung ke sini, tempat wisata ini bernama Blue Lagoon.

Blue Lagoon mempunyai kejernihan air yang berwarna biru kehijauan, sehingga membuat para pengunjung tak bisa membendung hasrat ingin langsung menyebur dan menikmati segarnya air blue Lagoon ini.

bening air, blue lagoon
Sumber Gambar : bagustm_ (instagram)

Objek wisata ini, selain segarnya air juga keindahan alam yang terdapat di sekitarnya, yang membuat takjub para pengunjung, bahkan pengunjung merasa bukan lagi berada di negeri sendiri.

Apabila para pengunjung yang datang ke sini tidak bisa berenang, jangan khawatir karena di kawasan objek wisata ini tersedia persewaan fasilitas permainan air.

Seperti ban dan pelampung, atau alat snorkeling sehingga kegiatan wisata yang  anda lalui semakin seru dan mengasyikkan.

Objek wisata ini mulai terkenal sejak tahun 2014, awal mulanya saat beberapa mahasiswa sedang melaksanakan KKN di daerah tersebut, dan main ke Blue Lagoon.

Dari sini para mahasiswa tersebut menggugah foto kegiatan mereka di Blue Lagoon, ke media sosial masing-masing.

Sehingga banyak orang yang mencari tempat ini, lama-kelamaan banyak wisatawan yang penasaran dengan kejernihan air di Blue Lagoon yang mempunyai warna biru kehijauan dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Aktivitas Di Blue Lagoon

Di kawasan ini para pengunjung bisa melakukan aktivitas seru, dan mengasyikkan di antaranya:

Berenang Dan Berendam Di Air Dingin

Di objek wisata Blue Lagoon ini, sudah menjadi keharusan bagi para pengunjung untuk melakukan aktivitas berenang.

warna air, blue lagoon
Sumber Gambar : ming_fadz (instagram)

Karena di objek wisata ini memiliki air yang jernih, serta warnanya yang biru kehijauan, membuat siapa saja yang datang tidak akan bisa membendung hasratnya untuk segera menyembur ke dalam air, hingga merasakan segarnya mandi di Blue Lagoon.

Objek wisata ini mempunyai air yang dingin, sehingga membuat para pengunjung yang menyeburkan diri, merasa rileks dan juga menjadi salah satu cara untuk menghilangkan stres dari rutinitas yang melelahkan.

Blue Lagoon mempunyai bentuk seperti jeruk serta dikelilingi oleh bebatuan, serta disekitarnya terdapat panorama alam yang masih asri, dengan pepohonan hutan yang hijau.

Melompat Bebas Dari Tebing

Mempunyai lingkungan yang masih asri, yang dikelilingi oleh hutan yang rindang, blue Lagoon juga dibatasi oleh tebing-tebing yang mempunyai ketinggian yang tidak terlalu tinggi.

gaya bebas, blue lagoon
Sumber Gambar : arangga_gp (instagram)

Para pengunjung sering melompat bebas dengan berpose jungkir balik dari tebing ini, disarankan untuk para wisatawan, meskipun melakukan kegiatan dengan bebas, akan tetapi kehati-hatian dan kewaspadaan diharapkan menjadi hal yang utama.

Apabila para pengunjung yang datang berkunjung ke obyek wisata ini takut untuk melakukan lompatan dari atas tebing, ataupun ragu untuk berenang.

Di sekitar objek wisata ini terdapat banyak penyewaan alat bantu berenang, seperti ban, atau pelampung, agar pengunjung tetap bisa menikmati segarnya mandi di blue Lagoon.

ban pelampung, blue lagoon
Sumber Gambar : gagahpacutantra (instagram)

Di kawasan ini juga terdapat olahraga snorkeling, bagi yang hobi menyelam, untuk bisa menyewa alat snorkling para pengunjung dikenai tarif sekitar Rp 20.000.

Relaksasi Di Bawah Pancuran

pancuran relaksasi, blue lagoon
Sumber Gambar : shantisaptaning (instagram)

Setelah puas bermain lompat-lompatan ataupun berenang dan masih ingin berada di dalam air Blue Lagoon.

Para pengunjung bisa mencoba pijatan relaksasi, namun jangan salah pijatan ini dilakukan bukan oleh manusia, tetapi pijatan ini berasal dari pancuran air yang dingin dan jatuh ke punggung para pengunjung.

Sehingga akan terasa seperti pijatan relaksasi, yang akan membuat badan akan menjadi segar dan nyaman seperti yg dipijat oleh tukang pijat sebenarnya.

Berselancar Di Bendungan

Di objek wisata ini para pengunjung juga bisa melakukan olahraga selancar air masih di sekitaran Blue Lagoon.

Di kawasan ini terdapat sebuah bendungan yang berupa kolam pemandian, khusus diperuntukkan yang ingin berselancar.

akan tetapi para pengunjung berselancar nya bukan dengan papan selancar melainkan menggunakan ban atau pelampung dan mulai berselancar bersama dengan teman atau keluarga.

Objek wisata ini juga menjadi salah satu tempat bermain yang sangat populer yang banyak dikunjungi wisatawan setelah Blue Lagoon.

Santai Di Gazebo

gazebo, blue lagoon
Sumber Gambar : didikdrone93 (instagram)

Para pengunjung yang sudah lelah bermain atau beraktivitas di Blue Lagoon, seperti berenang, berendam, menyelam, atau snorkeling, pasti akan merasakan lelah dan lapar.

Di objek wisata ini sudah dilengkapi dengan Gazebo untuk bisa istirahat dan bersantai santai sejenak, menghilangkan capek dan lapar.

Di Gazebo ini, para pengunjung bisa bersantai sambil menikmati hidangan yang dibawa dari rumah, ataupun kalau tidak membawa dari rumah, para pengunjung bisa membeli di warung yang berada di sekitar objek wisata Blue Lagoon ini.

Fasilitas Lengkap

Di objek wisata Blue Lagoon, pengelola sudah membangun beberapa fasilitas yang lengkap, sehingga para pengunjung tidak perlu khawatir karena semua kebutuhan para pengunjung sudah berada di objek wisata ini.

Selain Gazebo dan warung yang sudah tersedia di area wisata, juga terdapat fasilitas lain seperti toilet dan mushala sudah disediakan dan dipelihara dengan baik.

Di objek wisata Blue Lagoon juga terdapat tempat parkir yang luas, untuk bisa menampung kendaraan yang dibawa oleh para wisatawan berkunjung ke obyek wisata ini.

Fasilitas lain juga terdapat di objek wisata ini diantaranya, penyewaan permainan air seperti ban, pelampung, alat snorkeling, sehingga para pengunjung yang berkunjung ke objek wisata ini tinggal menyewa saja tidak perlu membawanya dari rumah.

Apabila para pengunjung ingin lebih lama menikmati keindahan Blue Lagoon, di kawasan ini juga terdapat homestay, yang bisa digunakan oleh para pengunjung.

Tiket Masuk Blue Lagoon

Obyek wisata ini mempunyai keindahan alam yang memukau yang tidak diragukan lagi,
para pengunjung yang ingin masuk ke objek wisata ini tidak harus membayar mahal.

Dikarenakan biaya yang di tetapkan oleh pengelola sebesar Rp 10.000 saja per orang, di tambah lagi para pengunjung akan mendapatkan satu paket yaitu Welcome Drink dari pengelola, para pengunjung akan mendapatkan minuman lemon tea ataupun teh.

Sedangkan untuk biaya parkir dikenai biaya Rp 2.000 untuk sepeda motor, dan Rp 5.000 untuk mobil.

Untuk jam operasional objek wisata ini dibuka mulai pukul 06.00 pagi hingga pukul 05.00 sore, setiap hari Senin sampai dengan Jumat.

Transportasi ke Blue Lagoon

Bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke blue lagoon tidak usah khawatir meskipun tempat ini terkesan tersembunyi, objek wisata ini berada tidak terlalu  jauh dari pusat Kota Jogja.

Objek wisata ini berada di Desa Dalam, Widodomartani, Ngemplak, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rute yang akan dilalui para wisatawan yang ingin menuju ke objek wisata ini tidaklah sulit, para pengunjung bisa mengendarai sepeda motor maupun mobil pribadi.

Ataupun jika ingin menyewa kendaraan, di kota Jogja banyak tempat yang menyewakan kendaraan, yang bisa digunakan oleh para pengunjung menuju ke Blue Lagoon dengan atau tanpa guide.

Rute untuk menuju wisata Blue Lagoon yang berada di Sleman melalui Jalan Kaliurang, kemudian ke Jalan Besi Raya.

Setelah bertemu dengan simpang tiga yang berada di Jalan Besi Raya, para wisatawan harus memilih rute menuju Jalan Besi Jangkang.

Setelah sekitar 3 km perjalanan dari Jalan Besi Jangkang, pengunjung akan bertemu persimpangan lagi dan menuju Jalan Cangkringan.

Para pengunjung akan menemui banyak persimpangan yang akan dilalui. Persimpangan pertama para pengunjung membelokkan kendaraannya ke arah kanan sekira 200 m.

Kemudian bertemu persimpangan kedua lalu belok kiri sejauh kira-kira 100 meter, dari situ para pengunjung akan bertemu dengan persimpangan lagi yang ketiga.

Dari sini, belokan kendaraan ke arah kiri, dari situ sudah nampak wisata pemandian alami Blue Lagoon Jogja.

Ataupun kalau masih bingung, para wisatawan bisa menggunakan aplikasi Google Map yang sudah terpasang di Smartphone anda masing-masing.

Jadi bagi anda yang belum mengunjungi objek wisata ini segera persiapkan diri anda, segera berkunjung ke blue lagoon, untuk merasakan kesegaran air dan suasana yang berada di kawasan objek wisata blue lagoon ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

×