BRAMAKHA.COM
Info Gunung dan Wisata

Gunung Banyak, Wisata Paralayang Pemacu Andrenaline

Gunung Banyak, Wisata Paralayang pemacu andreanline wisatawan

0 246

 

taman langit, gunung banyak
Sumber Gambar : wisata.batumalang (instagram)

Gunung Banyak Wisata Pemacu Andreanline

Kota Malang, Siapa yang tak kenal dengan Kota Malang, di kota ini terdapat situs banyak tempat wisata yang menjadi tujuan utama.

Pariwisata seperti contoh Batu Secret Zoo, Museum Angkut,  Agro Wisata perkebunan dan masih banyak lagi.

Di kota Malang tepatnya, di Kabupaten Batu terdapat salah satu objek wisata yang sangat menarik untuk di kunjungi tempat wisata tersebut bernama Gunung Banyak.

Gunung banyak mempunyai pemandangan yang sangat memukau serta tidak heran apabila para wisatawan datang ke sini dengan antusias.

Di objek wisata Gunung Banyak, bukan hanya pemandangan alamnya saja yang memukau, namun disini tempatnya para pencinta olahraga paralayang.

paralayang malang, gunung banyak
Sumber Gambar : rmasayou_yuki (instagram)

Para pengunjung sangat antusias untuk mencoba Wahana pemacu adrenalin tersebut.

Di Gunung Banyak di waktu pagi memiliki udara yang sangat sejuk, serta mentari yang menyehatkan, sangat lengkap untuk menyambut para penggemar olahraga paralayang yang berada di objek wisata ini.

Objek wisata ini sangat ramai dikunjungi pengunjung, hanya untuk mencoba wahana paling memicu andrenaline, yaitu paralayang, antrian panjang dan tertib untuk bisa menuju tempat utama paralayang.

Di wahana ini perlu pengaman yang cukup memadai di saat melakukan olahraga paralayang.

Namun para pengunjung tidak perlu khawatir, karena peralatan di Gunung Banyak ini sudah sangat cukup memadai untuk bisa melakukan penerbangan diri dari ketinggian 1300 mdpl.

Para pengunjung, di saat melakukan olahraga paralayang bisa melihat pemandangan dari ketinggian, yaitu berupa hamparan sawah pertanian yang berpetak – petak yang menghijau terbentang luas.

hamparan sawah luas, gunung banyak
Sumber Gambar : levim_el (instagram)

Rumah – rumah penduduk yang nampak kecil mungil dilihat dari atas, serta bukit-bukit yang tertata rapi bak permadani serta panorama alam Indonesia yang memukau.

Menjadi objek wisata alam yang tiada duanya, dan mampu menggairahkan semangat saat ber olahraga paralayang di objek wisata Gunung banyak ini.

Pengunjung tidak harus membayar mahal untuk bisa melakukan olahraga paralayang ini.

Dengan biaya yang terjangkau, para pengunjung bisa melihat pemandangan sekitar yang berada di bawah, tiket yang sudah dibayarkan juga Sudah termasuk biaya asuransi selama olahraga paralayang ini berlangsung.

Untuk saat ini olahraga paralayang, sangat diminati oleh banyak orang, untuk para pengunjung yang masih pemula tidak perlu khawatir akan jatuh.

Sebagainya dikarenakan para pengunjung akan ditemani dengan instruktur paralayang yang sudah bersertifikat dan profesional.

Di objek wisata paralayang Gunung Banyak ini juga terdapat sebuah foto bagi para wisata yang hobi fotografi.

Di Indonesia punya sedikit  yang memberikan penawaran olahraga semacam ini. Para pengunjung di samping menjajal Wahana pemacu Adrenalin, parawisata juga bisa mengasah kemampuan dirinya memainkan lensa kamera yang dimiliki.

olahraga paralayang, gunung banyak
Sumber Gambar : tandemparalayang (instagram)

Para wisatawan, yang berkunjung ke objek wisata Gunung Banyak memiliki pengalaman menarik, yang bisa didapatkan ketika mengikuti olahraga paralayang ini.

Olahraga pemacu adrenalin ini bukan saja dinikmati oleh orang dewasa saja, akan tetapi anak-anak boleh mencoba wahana layang tersebut.

Olahraga ini tentu saja akan memacu adrenalin para pengunjung, akan tetapi para wisatawan tidak perlu khawatir dari segi keamanan, serta kenyamanan karena di objek wisata Gunung banyak.

Segala sesuatunya sudah direncanakan dari faktor –  faktor yang bisa menyebabkan kejadian yang tidak diinginkan.

Di objek wisata Gunung banyak terdapat pemandu yang sudah berpengalaman sehingga tidak ada salahnya Apabila para wisatawan mencoba Wahana paralayang ini.

Selain Wahana paralayang yang memacu Adrenalin, di Gunung Banyak juga terdapat satu wisata lain yaitu Taman Langit.

sky garden, gunung banyak
Sumber Gambar : wisata.batumalang (instagram)

Taman Langit, ini ditandai dengan adanya sebuah patung yang bersayap yang terbuat dari ranting serta akar kayu yang berada di gerbang depannya, sangat mirip dengan dunia dongeng.

Di taman juga terdapat rumah – rumah sangat unik serta beberapa patung lainnya yang lucu yang terbuat dari ranting dan akar kayu.

Terdapat beberapa tokoh yang menjadi tema dalam pembuatan patung di sini yaitu Tinkerbell dan Harimau Bersayap.

singa terbang, gunung banyak
Sumber Gambar : tamanlangitgunungbanyak (instagram)

Selain daripada itu dia objek wisata Gunung Banyak tepatnya di Taman Langit juga terdapat sebuah gardu pantau atau biasa disebut sebagai Fajar Tower .

Spot tersebut bisa digunakan oleh para wisatawan yang berkunjung sebagai tempat menginap yang ideal. Untuk bisa melihat kota Batu dengan pemandangan alamnya yang luar biasa.

gardu pantau, gunung banyak
Sumber Gambar : malangstaycation (instagram)

Di dalam gardu pandang tersebut bisa memuat sekitar 10 orang wisatawan dengan harga menginap di antara Rp 750.000 semalam di saat hari biasa dan Rp 1.000.000 pada akhir pekan.

Selain Gardu pandang di tempat ini juga terdapat omah kayu yang juga dijadikan tempat menginap oleh para wisatawan.

rumah kayu, gunung banyak
Sumber Gambar : explorebatumalang (instagram)

Omah pohon ini di bangun di atas ketinggan sekitar 1340 mdpl,dan untuk bisa menginap di omah pohon ini para wisatawan di pungut biaya sekitar Rp.300.000 sampai Rp. 400.000 / malam.

Aktivitas Gunung Banyak

Para wisatawan yang mengunjungi Gunung Banyak ini, tidak hanya disuguhi dengan pemandangan alam serta wahana yang memacu adrenalin yaitu paralayang.

Para pengunjung juga bisa menikmati sajian kuliner yang sudah disediakan di banyak tempat di Gunung banyak ini.

Fasilitas Objek Wisata Gunung Banyak

Di objek wisata Gunung Banyak sudah terdapat banyak warung, Serta rumah makan yang menyajikan beragam pilihan kuliner, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat.

Banyak beragam pilihan yang menjadi selera para wisatawan yang berkunjung ke gunung banyak.

Tiket Masuk Gunung Banyak

Para wisatawan yang datang ke Gunung Banyak, tidak harus merogoh kocek yang dalam dikarenakan tiket masuk ke objek wisata Gunung Banyak sangatlah terjangkau yaitu sebesar Rp 25.000.

Biaya tiket masuk rumah pohon sebesar Rp 5.000 dan untuk biaya parkir dikenakan Rp 2.000 untuk sepeda motor, dan Rp 5.000 untuk biaya parkir roda Empat.

Para pengunjung juga akan dikenai biaya menginap di rumah pohon di sekitar Rp. 200.000 hingga Rp 400.000 dan bagi para pecinta paralayang dikenai biaya sekitar Rp 350.000 hingga Rp 650.000.

Rute Gunung Banyak

rute gunung banyak, gunung banyak
Sumber Gambar : ruddyrad (instagram)

Para pengunjung yang ingin berwisata ke Gunung Banyak, sebisa mungkin membawa kendaraan pribadi baik itu motor ataupun mobil ataupun dengan menyewa kendaraan yang banyak terdapat di kota Batu.

Akses untuk menuju ke Gunung Banyak ini tergolong tidak sulit Apabila para pengunjung datang dari kota Malang.

Wisatawan tinggal menuju ke arah batu, kemudian lurus sampai di alun-alun Batu Ikuti jalan utama.

Setelah keluar dari keramaian kota Batu, para wisatawan akan tiba di Songgoriti. Setelah dari Songgoriti, terus saja hingga memasuki daerah yang mulai sepi.

Hanya terdapat sebuah Jalan Raya dengan bukit serta jurang di sisi-sisinya. Setelah melakukan perjalanan.

Beberapa menit para wisatawan akan menjumpai warung – warung yang berjajar di sepanjang jalan ( kawasan wisata paying) dari sini wisatawan lurus saja hingga sampai di lokasi Bukit banyak.

Untuk para pengunjung alangkah baiknya, menggunakan kendaraan pribadi baik itu kendaraan roda dua, maupun roda empat, dikarenakan belum adanya transportasi umum yang menuju ke objek wisata Gunung Banyak ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

×