BRAMAKHA.COM
Info Gunung dan Wisata

13 Wisata Bogor Yang Super Instagramable Wajib Untuk Di Kunjungi

Wisata Bogor

0 213
wisata bogor yang memukau
sumber gambar : @sitilatif_22 (instagram)

Kota Bogor terkenal dengan banyak destinasi wisata yang berbagai macam keindahannya menjadi daya tarik tersendiri.

Wisata Bogor banyak diminati karena wisata nya sangat intagramable bagi kalangan wisatawan. Wisata tersebut mulai dari wisata alam, air terjun, kuliner enak, tempat tongkrongan, wahana untuk bermain saat bersama pacar, anak maupun keluarga.

Wisata Bogor yang sangat populer dari tahun ke tahun pada saat musim liburan yaitu Puncak Bogor, tempat ini selalu menjadi andalan para wisatawan.

Karena Puncak Bogor memiliki fasilitas okomodasi yang lengkap, serta dengan pemandangan yang indah, udara yang ada ditempat tersebut sejuk membuat hati terasa nyaman, hal ini akan menambah daya tarik kota tersebut.

Wisata Puncak yang terletak di kawasan wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat yang merupakan wisata yang berupa pegunungan.

Wisata tersebut memiliki kontur yang sangat unik. Wisata Bogor ini banyak terdapat perkebunan teh dengan latar belakang pegunungan.

Kota Bogor dalam segi pariwisata di bagi menjadi 2 wilayah yaitu Kawasan Puncak Bogor dan Sentul City. Selain itu Kota Bogor terdiri dari Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

Tidak hanya itu namun ada pula kawasan wisata Sentul yang begitu nyaman untuk di jadikan tujuan saat berlibur dengan keluarga.

Masih sama dengan Wisata Puncak, Sentul City merupakan sebuah kawasan kota pegunungan yang memiliki luas sekitar 3.000 hektare, yang terletak di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Tempat ini di bangun dengan tujuan sebagai tempat hunian sekaligus pariwisata.

Wisata Bogor begitu banyak yang bisa di kunjungi. Penasaran dengan Wisata Bogor tersebut ? mari kita simak ulasan dibawah ini.

1. Curug Cibolao

curug cibulao wisata bogor
sumber gambar : @harunarrasyid18 (instagram)

Wisata Bogoe Curug Cibolao merupakan air terjun yang bernuansa alam yang terletak di Megamendung, Puncak, Bogor.

Daerah wisata ini masih terbilang sejuk dan cukup asri. Tempat ini memperlihatkan pemandangan yang indah dan memanjakan mata.

Pemandangan tersebut seperti perbukitan, perkebunan, hingga hamparan perkotaan yang nampak terlihat dari dataran tinggi.

Melihat pemandangan tersebut membuat pikiran yang ada terasa hilang.

Para wisatawan jika hanya ingin menikmati dan berfoto di curug ini biaya yang di kenakan sekitar Rp. 12.000.

Biaya jika ingin merasakan mandi di curug ini hanya di kenakan biaya Rp. 10.000. Harga tersebut sangat terjangkau, dengan fasilitas kebersihan yang selalu di jaga, terdapat pula mushola dan tempat beristirahat, warung dan lain sebagainya.

Para pengunjung juga bisa menyewa pelampung untuk keselamatan, karena Curug ini sangat dalam. Tidak hanya itu ada pula fasilitas tali untuk memudahkan berenang dan melihat air Curug nya secara langsung. Penamaan Cibulao yang berasal dari bahasa Sunda yang memiliki dua arti yaitu “ci” yang berarti air sedangkan “bulao” dengan arti biru. Jika diartika dari dua kata tersebut Cibulao berarti air yang kebiru-biruan.

2. Curug Cigemea

curug cigemea wisata bogor
sumber gambar : @mariowiguna_teodorus (instagram)

Wisata Bogor Curug Cigemea  merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Halimun Salak ( TNGHS ). Wisata ini terletak di Jalan Curug Cigemea, Desa Gunung sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Jika anda berada di pusat Kota Bogor jarak yang di tempuh hanya berkisar 30 km dengan kurun waktu sekitar 1 jam hingga 1,5 jam perjalanan.

Curug memiliki arti dalam bahasa Indonesia yaitu air terjun, sedangkan Cigemea memiliki arti bergemuruh.

Nama tersebut jika digabung  menjadi arti air terjun yang bergemuruh. Wisata Bogor Curug Cigemea atau biasa disebut sebagai air terjun kembar, sebab air terjun ini berjumlah dua.

Letak kedua air terjun ini berjarak sekitar 30 meter. Masing-masing ketinggian air terjun tersebut 5 meter dan 30 meter.

Aliran air tersebut turun semakin lebar yang membelah tebing bebatuan bewarna hitam kecoklatan.

Air terjun pertama tampak terlihat warna airnya biru kehijau-hijauan yang terletak di tengah kolam menandakan bagian tersebut cukup dalam.

Air terjun yang kedua memiliki ciri khas tebing curam menyerupai dinding yang di dominasi bebatuan hitam. Kolam yang berada dibawah air terjun kedua ini tidak terlalu dalam dan luas.

Harga tiket masuk kawasan wisata bogor Curug Cigemea di kenakan biaya sekitar Rp. 3.500 per orang. Saat anda berlibur di tempat wisata rasanya tidak lengkap jika tidak melakukan pemotretan foto.

Berfoto dengan latar belakang air terjun yang sangat cantik. Cocok untuk mengabadikan kenangan.

Fasilitas yang tersedia di wisata bogor ini terdapat toilet, warung-warung penjual makanan, tempat untuk beristirahat, bahkan terdapat pula villa dan hotel yang jaraknya tidak jauh dari lokasi wisata.

3. Curug Ciburial

curug ciburial wisata bogor
sumber gambar : @jerryhinargo (instagram)

Wisata Bogor Curug Ciburial terletak di kawasan Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang.

Medan untuk menuju tempat ini sangat sulit disarankan bagi para wisatawan mengenakan kendaraan motor trail.

Wisata Bogor Curug Ciburial sangat cocok untuk menghilangkan kejenuhan.

Pemandangan yang ada disekitar wisata ini memikat hati dengan suara angin, gemercik air, dan tentunya pepohonan yang hijau membuat hati terasa nyaman.

Letak Curug Ciburial cukup tersembunyi yang berada di bawah sebuah tebing pendek.

Saat musim kemarau, akan nampak terlihat lebih jelas pemandangan yang ada, air yang mengalir sangat jernih dan dingin, kedalaman air tidak membahayakan bagi pengunjung saat berendam di dalamnya.

Selain itu dalam satu lokasi wisata ini para wisatawan dapat mengunjungi 3 sekaligus curug. Nama Ciburial sendiri memiliki arti dalam bahasa Indonesia yaitu air yang keluar dari bawah.

Maksud dari penamaan ini karena air yang mengalir ke bawah yang membentuk sebuah anak curug yaitu Curug Leuwi Hejo. Lokasi curug ini tidak begitu jauh dari Curug Ciburial.

Fasilitas yang tersedia seperti tempat parkir kendaraan bermotor. Selain itu di sepanjang jalan terdapat warung-warung penjual makanan.

Terdapat pula toilet, mushola, tempat untuk beristirahat. Tiket masuk wisata ini pada hari di kenakan biaya sekitar Rp. 20.000. Sedangkan biaya parkir di kenakan sekitar Rp. 5.000.

4. Wisata Leuwi Lieuk

curug Leuwi Lieuk wisata bogor
sumber gambar : @atalaric_pryg (instagram)

Wisata Bogor Leuwi Lieuk ini terletak di daerah Pabuaran, Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat. tempat ini memiliki pesona alam yang masih sangat asri, dengan air yang jernih, segar dan udara yang masih bersih belum tercemari oleh polusi udara.

Tempat ini sangat cocok untuk di jadikan tempat rekreasi penghilang penat dan masalah yang ada terasa hilang begitu saja. Wisata Curug Leuwi Lieuk ini merupakan salah satu air terjun yang memiliki pemandangan bawah air yang eksotis.

Terdengar suara air gemercik yang membuat hati terasa tenang. Perjalanan menuju wisata ini cukup menguras tenaga dengan trek naik turun kondisi nya cukup ekstrim saat hujan tiba.

Tapi tidak perlu khawatir akan hal itu, setelah anda mencapai tujuan, rasa lelah anda akan terbayarkan dengan melihat pemandangan yang disuguhkan di tempat ini.

Wisata ini sudah dilengkapi dengan fasilitas cukup memadai, seperti toilet, dan juga terdapat warung-warung.

Wisata Bogor Curug Leuwi Lieuk yang sangat terkenal di kalangan instagramable. Hal ini disebabkan karena suasana dan pemandangannya yang begitu indah membuat para wisatawan tidak ingin pulang.

Untuk tiket masuk tempat ini pada weekday dikenakan biaya sebesar Rp.10.000, dan saat weekend dikenakan biaya sebesar Rp.15.000.

Untuk biaya parkir motor dikenakan biaya sekitar Rp.10.000, sedangkan untuk parkir mobil dikenakan biaya sekitar Rp.15.000.

5. Curug Cibaliung

curug cibaliung wisata bogor
sumber gambar : @baehakisyukrilah_ (instagram)

Wisata Bogor Curug Cibaliung yang terletak di Karang Tengah Bogor. Curug ini merupakan salah satu curug yang terdalam dan tersembunyi.

Curug Cibaliung ini airnya yang jernih dengan pemandangan yang indah. Tempat ini sangat cocok untuk anda yang ingin berlibur bersama keluarga dan melepas penat yang ada.

Karena letaknya tersembunyi, yang menyebabkan wisata ini sepi oleh pengunjung. Namun keindahan dari Wisata Bogor ini sudah tidak diragukan lagi.

Sepi nya tempat ini cocok untuk anda yang lebih suka kesunyian. Hal yang tidak boleh terlewatkan melakukan foto dengan latar belakang pemandangan dari curug. Banyak terdapat spot foto di tempat ini.

Anda bisa berfoto di bebatuan besar yang berada di sekitar Curug. Sebaiknya bagi para wisatawan tidak mengunjungi tempat ini saat kondisi musim hujan, sebab dikhawatirkan terjadi banjir dan batu-batuan yang licin.

Tiket masuk dikenakan biaya sekitar Rp.15.000, biaya retribusi sekitar Rp.5.000. Harga tersebut cukup terjangkau bukan?

6. Curug Bidadari

curug bidadari wisata bogor
sumber gambar : @lastri_melania12 (instagram)

Wisata Bogor Curug Bidadari ini terletak di Jl Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang. Curug Bidadari dahulunya di beri nama Curug Bojong Koneng.

Namun setelah pengolaannya di ambil alih oleh pihak Paradise Park, nama ini berubah menjadi Curug Bidadari.

Jika anda ingin menuju tempat ini dari pusat kota Bogor hanya membutuhkan waktu sekitar 36 menit perjalanan.

Bogor sudah terkenal sejak dulu sebagai kota hujan. Intensitas hujan di kota ini memang lebih tinggi di bandingkan dengan kota kota lain yang ada di Indonesia.

Dengan sering terjadinya hujan yang menyebabkan kondisi atau hawa udara di kota ini akan selalu terasa sejuk.

Curug bidadari memiliki ketinggian sekitar 50 meter, dengan kondisi air yang menghujam tanah sekitar 5 meter.

Di tempat ini terdapat kolam pemandian yang berukuran besar sangat cocok untuk para pengunjung menghabiskan waktu berlibur dan bersantai di tempat ini.

Terdapat pula di sekitar air terjun beberapa gazebo dan juga kios yang menjual banyak makanan. Para pengunjung jika ingin menikmati gazebo tersebut harus menyewanya, tentunya sebelum menyewa harus melakukan izin.

Air terjun ini juga menyediakan fasilitas wisata yang menarik seperti perahu tangan dan flying fox.

7. Curug Bengkok Leuwi Hejo

curug leuwi hejo wisata bogor
sumber gambar : @gitafharera12 (instagram)

Wisata Bogo Curug Leuwi Hejo ini terletak di Kampung Wangan Cileungsi, Karang Tengah, Babakan Madang, Sentul, Kota Bogor.

Masyarakat sekitar menyebut curug ini sebagai nama Curug Bengkok. Wisata Bogor ini berjarak sekitar 10 km dari pusat Kota Bogor.

Dengan waktu tempuh sekitar 20 hingga 45 menit perjalanan. Di sepanjang jalur menuju tempat wisata ini terdapat pemandangan yang begitu indah dan menyejukkan.

Fasilitas yang ada di tempat ini sangat memadai mulai dari parkiran yang luas dengan dilengkapi penitipan helm. Terdapat pula warung makan, dan tentunya terdapat toilet dan mushola.

Keunikan dari Curug ini selain panoramanya yang indah, terdapat pula warna airnya yang menjadi daya tarik sendiri dari wisata ini. Warna airnya biru kehijauan, dengan kondisi air yang sejuk dan dingin.

Airnya langsung dari sumber mata air pegunungan. Aktivitas yang bisa dilakukan saat berada di tempat ini seperti hikking, bermain air, lompat tebing, dan lain sebagainya.

Jangan lupa untuk berfoto sebagai bukti keindahan wisata ini. Pengalaman seru saat mengunjungi tempat ini akan menjadi kenangan terindah.

8. Curug Nangka

curug nangka wisata bogor
sumber gambar : @alvinwhydi (instagram)

Wisata Bogor Curug Nangka terletak di Desa Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. Bogor terkenal dengan suasananya yang eksotis dan sejuk teduh membuat para pengunjung betah berlama-lama berada di wisata ini.

Wisata Bogor Curug Nangka berada di bawah lereng Gunung Salak. Nama dari Nangka pun diambil dari pepohonan Nangka yang ada disekitar kawasan.

Di percaya oleh rakyat sekitar bahwa dahulu di dekat air terjun terdapat buah nangka yang tidak pernah habis. Menurut warga seiring berjalannya waktu pohon ini hilang entah kemana. Hilangnya pohon tersebut yang masih menjadi misteri yang hingga kini belum terbukti kebenarannya.

Wisata Bogor Curug Nangka berada pada ketinggian 750 meter diatas permukaan laut. Pemandangan sekitar dengan banyaknya pepohonan membuat udara sekitar menjadi sejuk dan alam yang begitu asri.

Ketinggian dari Curug Nangka sendiri mencapai 25 meter. Dengan debit air yang selalu mengalir. Saat musim kemarau jarang terjadi kekeringan karena debitnya selalu mengalir.

Untuk menuju wisata Bogor Curug Nangka anda akan melewati sungai. Saat perjalanannya cukup menguras tenaga anda karena berjalan cukup jauh dari pintu masuk menuju kawasan curug.

Meskipun banyak tantangan saat menuju wisata tersebut, semuanya akan terbayarkan dengan pemandangan yang indah ditampilkan oleh Curug Nangka.

Tiket loket pertama masuk di kenakan biaya sekitar Rp.7.000 dan loket kedua dengan biaya Rp. 12.500. Harga ini masih cukup terjangkau untuk anda menikmati dengan keindahan dari curug tersebut.

9. Pemandian Air Panas Ciparay

pemandian air panas ciparay wisata bogor
sumber gambar : @woyfiq (instagram)

Wisata Bogor yang satu ini terletak di  Kampung Ciparay, Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Wisata ini cukup terkenal di kota Bogor. Air Panas Ciparay berasal dari sumber mata air alami yang keluar dari pegunungan sekitarnya.

Letak dari pemandian Air Panas Ciparay berdampingan langsung dengan sungai Cikuluwung. Sungai ini bersumber mata air langsung dari pegunungan.

Wisata ini masih dalam satu kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak ( TNGHS ). Jika anda mendapatkan libur panjang tidak usah khawatir untung berkunjung kemana, tempat ini sangat cocok untuk kalian yang ingin menikmati indahnya pemandangan dengan berendam air panas membuat suasana hati terasa nyaman.

Tempat wisata ini terdapat beberapa spot foto yang alami dengan latar belakang sungai, anda bisa berfoto sambil bersantai menikmati pemandangan.

Berfoto adalah hal yang wajib dilakukan saat berlibur ke tempat wisata. Untuk mengabadikan kenangan, pengalaman yang tidak akan terlupakan.

Para pengunjung seringkali melakukan foto di jembatan penghubung antara perkampungan warga dan tempat wisata.

Fasilitas yang tersedia di tempat ini juga sudah cukup memadai seperti toilet umum, mushola, kolam pemandian air panas, kolam privat, area parkir, saung, penginapan, warung makan dan lain sebagainya.

10. Curug Hordeng

curug hordeng wisata bogor
sumber gambar : @mutideka_gp (instagram)

Wisata Bogor Curug Hordeng ini terletak di kawasan Kampung Cibeureum, Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur.

Curug Hordeng merupakan salah satu air terjun yang berada di kawasan Sentul. Air terjun ini tidak hanya menawarkan keindahan alamnya namun juga tantangan yang harus di  lewati saat mengunjungi curug ini.

Jalur yang harus di lalui begitu banyak menguji adrenalin. Trek yang ada di jalur ini tidak terlalu lebar dan terdapat banyak tanjakan, turunan maupun tikungan yang terbilang cukup ekstrim.

Selain itu jalan yang ada di jalur ini tidak terawat. Sebaiknya bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini lebih baik berhati-hati, terutama bagi para pemula karena di khawatirkan tergelincir dan cidera.

Namun jalan yang ada menguras tenaga banyak, lelah anda terbayar kan oleh pemandangan hutan yang ada di sepanjang jalan. Udara sejuk menyelimuti hutan ini.

Wisata ini tidak pernah sepi oleh pengunjung karena lokasinya tidak berada jauh dari pusat-pusat kota besar.

Jika ingin berkunjung sebaiknya di lakukan saat musim kemarau hal ini karena saat musim hujan jalan akan terasa lebih licin dan becek.

Wisata Bogor Curug Hordeng ini berada pada ketinggian 740 meter di atas permukaan laut. Nama Curug Hordeng yang memiliki arti “Hordeng” sebagai bahasa Sunda sebagai tirai.

Nama ini di berikan sebab jika di lihat-lihat air terjun yang memiliki bentuk lebar dan tidak terlalu tinggi menyerupai sebuah tirai.

Curug Hordeng memiliki kedalaman air sekitar 1 hingga 2 meter saja hal ini membuat curug ini sangat aman jika para wisatawan ingin berenang dan menyelam di tempat ini. Selain itu air yang ada di curug ini cukup bersih dan jernih.

11. Curug Cilember

curug cilembar wisata bogor
sumber gambar
: @curug_cilember (instagram)

Wisata Bogor Curug Cilember ini terletak di Jalan Raya Puncak, Dusun Megamendung, Desa Cilember, Kecamatan Cisarua.

Wisata Bogor Curug Cilember berada pada ketinggian 800 hingga 900 meter diatas permukaan laut.

Wisata ini menyuguhkan vegetasi
hutan hujan tropis yang begitu indah. Tempat ini di dominasi oleh tumbuhan tanaman pinus merkuri yang tampak begitu cantik.

Udara yang ada terasa lebih sejuk dan pepohonan nya terasa cukup teduh.

Hal ini membuat para pengunjung ingin berlama-lama di tempat tersebut.

Tempat ini menyediakan banyak wisata seperti konservasi kupu-kupu yang berbetuk jaring kubah raksasa.

Selain itu terdapat pula laboratorium yang dipergunakan untuk meneliti hewan kupu-kupu tersebut. Para wisatawan bisa menikmati bagaimana proses kupu-kupu bermetamorfosis.

Ada pula wisata jembatan cinta. Jembatan cinta merupakan jembatan gantung yang menjadi tempat favorit bagi kalangan pengunjung.

Karena tempat ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk berfoto. Terdapat pula kawasan yang bisa di gunakan aktivitas seperti outbond.

Tiket masuk kawasan ini dikenakan biaya sekitar Rp.6.000, selain itu biaya parkir mobil di kenakan biaya Rp.10.000 sedangkan biaya parkir untuk motor dikenakan biaya sebesar Rp.5.000.

12. Goa Agung Garunggang

goa agung garunggang wisata bogor
sumber gambar : @dewiiisryn (instagram)

Wisata Bogor Goa Agung Garunggang ini terletak di Cigobang, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul.

Keindahan dari goa ini pemandangan yang masih begitu asri yang masih belum banyak di jamah oleh tangan manusia.

Keunikan dari goa nampak pada pintu masuk yang membentuk vertikal.

Bagi para wisatawan yang ingin menikmati indahnya goa ini dari dalam, anda bisa melewati anak tangga yang sudah disediakan oleh pengelola.

Tempat Wisata ini terdapat 4 goa yang masih asri, namun pengelolaan hanya membuka salah satu goa tersebut yaitu Goa Agung Garunggang untuk umum.

Goa tersebut berukuran begitu sempit namun pemandangan yang di sajikan nampak begitu cantik dengan udara yang begitu sejuk menambah daya tarik tersendiri dari wisata ini.

Aktivitas yang bisa dilakukan saat berkunjung ke tempat ini adalah memanjat tebing, camping, mandi di sungai, melakukan trekking dan berkeliling menikmati indahnya goa dengan di temani oleh seorang pemandu.

Wisata ini terdapat bebatuan yang berbentuk unik, bisa di gunakan sebagai spot berfoto dengan keluarga ataupun pacar.

Keunikan dari Goa Agung Garunggang ini yaitu lokasinya yang berada pada dalam tanah. Hal yang wajib di bawa ketika berada di dalam goa adalah senter.

Senter di wajibkan untuk di bawa karena tempat ini sangat gelap. Saat berada di dalam goa anda akan bertemu dengan stalaktit-stalaktit yang menggantung berada di atas dinding goa.

Sebaiknya bagi para wisatawan untuk keamanan dan kenyamanan di sarankan untuk menyewa pemandu dari warga sekitar.

13. Curug Ciherang

curug ciherang wisata bogor
sumber gambar : @curug_ciherang (instagram)

Wisata Bogor Curug Ciherang ini terletak di kawasan Desa Sinarjaya, Kecamatan Sukamakmur Kota Bogor. Tempat ini sangat cocok untuk di kunjungi saat libur panjang telah tiba.

Wisata Bogor Curug Ciberang ini tidak pernah sepi oleh para pengunjung. Setiap bulannya curug ini bisa menarik wisatawan dengan jumlah yang cukup besar.

Jika anda berada di pusat Kota Bogor hanya memerlukan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan. Sepanjang perjalanan menuju curug ini akan nampak terlihat pemandangan seperti mulai dari pedesaan Kota Bogor, sawah yang hijau dengan udara sejuk dan teduh, serta perkebunan.

Tidak hanya itu pemandangan lain juga terlihat jelas dengan gagahnya Gunung Gede dan Gunung Pangrango di sepanjang jalan.

Ketinggian dari wisata Bogor Curug Ciherang ini mencapai sekitar 3 meter, dengan debit air yang cukup deras membentuk kolam di bawahnya.

Kondisi air yang ada di curug ini sangat terasa dingin hingga menusuk tulang. Kolam tersebut di area pinggirnya terdapat bebatuan yang memiliki ukuran bermacam-macam.

Batuan tersebut sangat licin dan berlumut. Jika anda ingin berenang di tempat tersebut sebaiknya berhati-hati. Udara yang ada disekitar curug sangatlah sejuk dan teduh sebab tempat ini di dominasi oleh pepohonan yang rindang.

Terdapat banyak spot foto yang wajib anda abadikan sebagai kenangan, pengalaman yang menyenangkan ini tidak akan terlupakan.

Spot wisata tersebut seperti rumah pohon, rumah ini dilengkapi juga dengan jembatan kayu untuk menghubungkan ke arah rumah pohon tersebut. Karena rumah ini berada di atas pohon, hal ini membuat keindahan pemandangan di sekitar rumah tersebut semakin indah dan memukau.

Fasilitas yang ada di wisata Bogor ini sudah cukup memadai seperti toilet umum yang bersih, area parkir yang begitu luas, mushola, gazebo, dan juga terdapat taman mini.

Selain itu tempat wisata ini sudah dilengkapi oleh warung yang menjual berbagai macam makanan, dengan harga yang cukup terjangkau.

Terdapat fasilitas terbaru yaitu kolam renang dengan desain yang keren dengan spot kapal. Di tempat ini bisa menyaksikan langsung pemandangan perbukitan, gunung, dan juga persawahan.

Wisata baru ini untuk menikmatinya anda hanya perlu membayar paket biaya masuk sekitar Rp.35.000, harga ini sudah termasuk tiket masuk wisata dan berenang di kolam.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

×